Mambang Mit Turun Kejalan Peringati Hari AIDS se Dunia

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah kelompok masyarakat semakin gencar mensosialisasikan bahaya AIDS di Pekanbaru. Kelompok yang terdiri dari kalangan mahasiswa, LSM dan pejabat juga terlibat dalam aksi peringatan hari AIDS pada 1 Desember 2008 ini di Pekanbaru. 

Aksi peringatan Hari AIDS Sedunia terlihat di tiga titik Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru hari ini. Seperti di simpang Jalan Tuanku Tambusai, bundaran air mancur depan kantor Walikota Pekanbaru dan di bundaran pesawat terbang depan kantor Gubernur Riau.

Meski tidak jauh beda dengan aksi peringatan hari AIDS tahun lalu, namun peringatan tahun ini lebih marak akibat banyaknya unsur masyarakat yang ikut dalam aksi membagikan bunga bagi pengguna jalan Soedirman pagi tadi. Mahasiswa dan aktivis LSM juga membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan himbauan mengenai bahaya Aids. Selain itu, mahasiswa dan LSM itu juga membentangkan sejumlah poster dan membagikan stiker tentang bahaya AIDS kepada pengguna jalan.

Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit didampingi sejumlah kepala dinas dan badan, seperti Dirut RSUD Arifin Achmad Adli Malik, Dirut RSJ Tampan Zulfan Herri terlibat dalam aksi bagi bunga mawar merah yang dilakukan para mahasiswa tersebut.(Surya)

Posting Terkait