MAN 1 Pekanbaru Raih Pustaka Terbaik 2 Nasional

809 views

MAN1PEKANBARU (RiauInfo) – Dunia pendidikan di Kota Pekanbaru bolehlah merasa bangga. Jika sebelumnya Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pekanbaru raih prestasi terbaik Nasional, sekarang giliran Perpustakaan MAN 1 Pekanbaru meraih prestasi sebagai Perpustakaan Terbaik 2 di Tingkat Nasional.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru, Nelfo Yonna mengatakan prestasi tersebut diumumkan Kamis (29/10) malam pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional “Nugra Jasa Darma Pustakaloka 2015”.

Dia menyebutkan, MAN 1 Pekanbaru berada pada peringkat 2 Nasional. Untuk peringkat 1 diraih oleh SMA NU Kabupaten Gresik Jawatimur, dan Juara 3 oleh SMA Plus Kota Medan, dengan masing-masing membaa hadiah tropy, piagam dan uang Tunai Rp20 juta untuk juara 1, Rp18 juta peringkat 2, dan Rp16 juta untuk peringkat 3.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pengelola Pustaka MAN 1 Agussalim Tanjung Sag, Mag dari Hj Sri Sularsih MSi Kepala Perpustakaan RI, dengan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Kepala perpustakaan dan Arsip dari seluruh daerah di Indonesia.

Menurut Yonna, penghargaan dan prestasi ini nantinya akan segera dilaporkan kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, karena support serta dorongan yang diberikan selama ini menjadi modal semangat bagi pengelola perpustakaan di Kota Pekanbaru.(ad)

Posting Terkait