Mantan Kantor Depag Pekanbaru Jadi Balai Diklat Ulama

411 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Saat ini gedung untuk berbagai pelatihan agama di Pekanbaru resmi dibuka untuk berbagai kalangan umat beragama. Selain memiliki tempat yang relatif nyaman, gedung balai Diklat Satkar Ulama Riau ini bisa digunakan oleh komponen Islam manapun.

“Gedung ini boleh dipakai oleh berbagai komponen untuk berbagai diklat mereka. Karena gedung ini telah kosong dari kegiatan Kantor Depag kota Pekanbaru yang telah pindah di gedung barunya. Makanya Satkar Ulama Riau mengelola dan memberdayakannya sebagai balai Diklat,”ujar Gaffar Usman yang menjabat ketua DPD Satuan Karya Ulama Provinsi Riau saat peresmian penggunaan gedung tersebut, Selasa (6/05) di Pekanbaru.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I pemprov Riau, Nasrun Efendi. Dalam sambutannya, gubernur menyatakan dukungannya dengan keberadaan Balai Diklat yang dikelola oleh Satkar Ulama secara profesional tersebut.

Karena dengan profesionalisme, kata gubernur, maka cita-cita pembangunan pemerintah dalam mewujudkan spiritual masyarakat agamis sesuai cita-cita visi Riau 2020 bisa tercapai hingga ke daerah terpencil sekalipun.(Surya)

Posting Terkait