MARAK SETIAP HARI LIBUR… Panwaslu Minta Caleg Koordinasi Kampanye Nyamuk

457 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah Partai Politik dan para Calon Legislatif (Caleg) gemar melakukan fogging di beberapa wilayah kecamatan Kota Pekanbaru. Kegiatan itu mulai marak semenjak agenda sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Caleg bermula beberapa bulan jelang akhir tahun lalu. Umumnya fogging atau pengasapan pencegahan perkembangan nyamuk malaria berlangsung pada saat hari libur seperti Minggu (18/01/2009) ini. 

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Ali Junaedi mengatakan, sosialisasi sejumlah Partai dan para Caleg menggunakan media fogging merupakan hal positif bagi masyarakat. Karena fogging merupakan program pemberantasan penyakit menular demam berdarah. Sehingga kegiatan itu langsung memberi manfaat positif kepada masyarakat. Namun Ali Junaedi meminta para Caleg tidak melakukan Kampanye saat melakukan fogging. Karena yang namanya kampanye dan sosialisasi itu ada perbedaannya.”Soasialisasi merupakan tahap awal bagi Parpol dan Caleg untuk mengenalkan diri. Sedangkan kampanye berupa penggalangan massa dan menyampaikan visi dan misi mereka dan mengajak memilih. Jadi kegiatan fogging ini perlu koordinasi Parpol dan Caleg ke Panwas. Karena kita mendapat laporan ada Caleg yang megajak warga berkumpul dan makan bersama dan menyampaikan program dan janjinya serta telah mengajak memilih saat fogging,”ungkap Ali Junaedi menjawab RiauInfo hari ini di Pekanbaru.

Dari pantauan RiauInfo, sejumlah RW dan RT yang berada di beberapa kecamatan wilayah Kota Pekanbaru telah banyak menerima fogging dari sejumlah Partai Politik dan para Caleg. Umumnya sejumlah Caleg melakukan fogging selalu berkoordinasi dengan ketua RT atau RW setempat, namun lupa berkoordinasi dengan Panwaslu. Daerah yang dipilih para Caleg juga merupakan Daerah Pemilihannya.(Surya)

Posting Terkait