Marlina Penderita Tumor Berhasil Dioperasi

272 views
news310BENGKALIS (RiauInfo) – Setelah hampir delapan belas tahun menderita tumor yang menyerupai daging tumbuh di kepalanya, Marlina (18) asal desa Jangkang Kecamatan Bantan akhirnya berhasil dioperasi. Daging Tumbuh seberat 2 Kilogram tersebut berhasil diangkat berkat bantuan pengobatan dari TP PKK Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Koordinator Kesejahteraan Keluarga Sosial (K3S).

Awalnya, Surtini (42) ibu Marlina mengira daging kecil yang tumbuh dikepala anaknya tersebut adalah tanda lahir yang memang sudah ada sejak lahir. Namun semakin beranjak dewasa, daging kecil tersebut semakin membesar hingga kepala Marlina menjadi besar sebelah dan bagian pada daging tumbuh tersebut tidak ditumbuhi rambut, terasa gatal dan memerah.

Karena malu dan tidak mempuyai biaya untuk berobat, akhirnya Marlina hanya menamatkan sekolah sampai di tingkat dasar, dan daging tumbuh di kepalanya dibiarkan begitu saja hingga Surtini bertemu dengan Hj Syarifah pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis yang langsung melaporkan hal tersebut kepada ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Fauziah Syamsurizal yang juga merupakan ketua K3S Kabupaten Bengkalis.

Melihat kondisi Marlina yang sangat menyedihkan tersebut, Hj Fauziah Syamsurizal langsung menganjurkan agar Marlina langsung dioperasi dengan bantuan pengobatan dari TP PKK bekerjasama dengan K3S. Akhirnya Marlina dibawa ke Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru dan menjalani operasi dan pengobatan rutin selama 2 bulan di rumah sakit tersebut.

Berdasarkan keterangan dr Mardhiah Gaffar SpPA spesialis patalogi anatomi yang menangani pengobatan Marlina mengatakan bahwa tumor tersebut terdiri dari kelompok sel-sel epitel yang sebagian menyusup diantara jaringan fibromuskular yang akan terus membesar. Setelah tumor tersebut diangkat, tampak lobang besar dikepala Marlina dan untuk menutupi lobang tersebut diambil daging dari pahanya.

Hj Fauziah Saymsurizal didampingi Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bengkalis Hj Darmiwati Sulaiman dan pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis saat berkunjung ke rumah Marlina di desa Jangkang Kecamatan Bantan, Kamis (8/2), berharap agar Marlina segera sembuh dan terus melakukan check up dan perawatan yang intensif.

”Alhamdulillah, akhirnya Marlina berhasil dioperasi dengan baik namun meskipun begitu tetap harus dilakukan perawatan yang intensif hingga benar-benar sembuh total,” harap Fauziah sambil berpesan kepada Marlina untuk menjaga kebersihan bekas operasi agar tidak infeksi. ***

 

 

Posting Terkait