Masa Tugas Djohermansyah Sampai Dilantiknya Gubri dan Wagubri Definitif

537 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Direncanakan Kamis (21/11) besok Dirjen Otda, Djohermansyah Djohan akan dilantik menjadi Penjabat Gubernur Riau oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di Jakarta. Segala persiapannya telah dilakukan, bahkan sejumlah pejabat di Riau saat ini sudah berada di Jakarta guna mengikuti pelantikan tersebut.

Berdasarkan SK Presiden RI Nomor 132/P Tahun 2013 Djohermansyah akan menjadi Penjabat Gubernur Riau sampai dilantiknya gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018 yang definitif. Selama bertugas sebagai Penjabat Gubri, Djohermansyah akan menunaikan tugas-tugasnya selaku gubernur.

Beberapa tugas yang telah menantinya adalah melantik Bupati Indargiri Hilir terpilih HM Wardan yang menurut rencana akan dilakukan sehari setelah pelantikannya, yakni Jumat (22/11). Untuk itu usai pelantikan, Djohermansyah akan langsung ke Pekanbaru untuk bersiap-siap ke Tembilahan.

Selain melantik Wardan, tugas pertamanya adalah memuluskan pembahasan RAPBD Riau 2014 yang kini sudah hampir rampung. Kepada sejumlah wartawan yang mewawancarainya di Jakarta, dia mengatakan RAPND 2014 harus sudah ketuk palu dan itu menjadi tugasnya untuk diselesaikan,” ungkap dia.

Djohermansyah berharap selama Menjabat Gubernur Riau dia berharap dukungan DPRD Riau, instansi pemerintah, kalangan pers dan seluruh masyarakat untuk tugas-tugas yang diembankan kepadanya. “Karena ini adalah amanah, saya berharap tugas ini bisa saya jalankan dengan baik,” tambahnya.

Djohermansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga suasana kondusif dan aman agar Pilgubri putaran kedua yang akan digelar 27 November mendatang ini bisa berjalan lancar. Kalau Pilgubri lancar, maka sudah tentu Riau akan secepatnya memiliki gubernur dan wakil gubernur definitif yang baru.

Menurut dia, jika Pilgubri berjalan lancar pada putaran kedua nanti, maka tugas Penjabat Gubernur hanya sampai Januari dan Riau akan memiliki gubernur definitif. “Karena itu kita doakan dan jaga kondisi yang kondusif agar nanti Pigubri berjalan lancar,” tambahnya lagi.(ad)

Posting Terkait