Masalah Flu Burung Masih Dapat Perhatian Besar Sejumlah Harian di Pekanbaru

572 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Kasus ditemukannya penderita positif flu burung di Pekanbaru masih mendapatkan perhatian besar sejumlah harian terbitan Pekanbaru hari ini. Hal ini juga terkait dengan diturunkan tim dari pusat untuk menangani penyebaran virus tersebut.

Harian Metro Riau misalnya, dalam headlines hari ini berjudul “Menkes Desak Riau Segera Bertindak” mengemukakan pernyataan dari Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang mendesak agar Riau segera bertindak terkait ditemukannya kasus positif flu burung itu.

Dalam kesempatan itu Menkes juga mengungkapkan pihaknya akan menurunkan tim surveilans epidemiologi ke daerah ini untuk membantu pemerintah daerah menangani kasus yang sagat mematikan tersebut.

Sementara itu Riau Tribune dalam headline hari ini juga mengangkat masalah flu burung yang telah terjangkit di Pekanbaru dengan judul “Korban Flu Burung di Pekanbaru: Tempat Terjangkit Misterius”. Harian ini menyebutkan hingga saat ini belum dapat dipastikan dimana korban Any (29) terjangkit penyakit tersebut.

Sedangkan Harian Riau Mandiri pada headline hari ini masih seputar pengangkatan Lukman Edy sebagai Menteri Negara Percepatan Pembanguan Daerah Tertinggal. Harian ini mengungkapkan rasa optimis Edi selama menjalankan tugas sebagai menteri dengan judul “Resmi Jabat Menteri PPDT: Lukman Edy Optimis Capai Target”.

Pada halaman yang sama Riau Mandiri juga mengangkat masalah flu burung yang kembali menghangat sejak tewasnya Any (29) warga Pekanbaru akibat virus tersebut, dengan judul “Pasca Meninggalnya Korban Flu Burung: Depkes Turunkan Tim ke Riau”.

Rencana Gubenur Riau HM Rusli Zainal melakukan ekspos di hadapan 96 pengusaha Singapura mendapatkan perhatian khusus dari Harian Media Riau. Dalam headlinenya harian ini menulis “Gubri di Depan 96 Pengusaha Singapura, Potensi Investasi Riau Menguntungkan”.

Lain pula halnya dengan Tribun Pekanbaru. Dalam headline hari ini, koran paling muda di Pekanbaru ini mengangkat perkembangan kesehatan Mantan Menteri Dalam Negeri M. Ma’aruf dengan judul “Tubuh Ma’ruf Diperban”.

Sementara itu Pekabaru MX edisi hari ini mengangkat bisnis ganja yang dilakukan seorang siswa SMA di Tembilahan. Saat menagih utang pembelian ganja dari seorang temannya, dia nekan menebas kaki temannya itu karena ingkar membayar utangnya. Berita ini dikemas dengan judul “Bisnis Ganja Oknum Siswa SMA di Tembilahan, Tagih Utang,Kaki Putus Diparang”.

Sedangkan Harian Pekanbaru Pos hari ini mengangkat soal Pilkada Gubernur Riau yang akan digelar tahun depan dengan membahas siapa calon gubernur yang akan diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan judul “PKS Incar Nama Baru”.

Beda dengan Harian Riau Pos yang edisi hari ini masih mengungkapkan masalah tersingkirnya beberapa menteri dalam kabinet Presiden SBY kali ini. Berita itu berjudul “Yusril-Saiful Terus Membangkang”. Sedangkan dibawahnya ada berita tentang “Lukman Edi Banjir Ucapan Selama”.(Ad)

 

Posting Terkait