Masih Ditemukan Bocah Mengutip Uang Parkir

257 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Nampaknya Dephubkominfo Kota Pekanbaru segera melakukan penertiban terhadap tukang parkir ilegal yang banyak beroperasi dan meresahkan waga kota Pekanbaru. Saat ini bahkan anak-anak banyak dikerahkan untuk mengutip uang parkir.

Seperti yang ditemukan RiauInfo, Kamis (28/1) sore, di depan Sate Simpang Raya yang berlokasi Jalan Sudirman arah mau masuk ke Jalan Pangeran Hidayat. Dua bocah berusia kira-kira 10 tahun terlihat menjadi tukang parkir dengan mengutip uang terhadap pengendara yang baru parkir.

Bocah itu sama sekali tidak memiliki seragam parkir. Tentu juga tidak punya kartu pengenal dan karcis parkir. Modalnya hanya sebuah peluit yang digantung di lehernya. Sore itu terlihat dia telah mengantongi puluhan ribu rupiah dari hasil memungut parkir.

Saat RiauInfo bertanya apakah dia tidak takut karena akan ditangkap karena menjadi tukang parkir gadungan, dia mengaku tidak takut sama sekali, karena disuruh bapaknya jadi tukang parkir disini. “Kenapa takut? Kami tak bersalah,” ungkapnya polos.

Bocah yang satu lagi juga mengaku tidak takut kalau ditangkap. “Ah itu hanya gertak aja, tak mungkinlah kami ditangkap. Banyak kok orang-orang seperti kami mengutip uang parkir di jalan-jalan,” tambah dia lagi.(ad)

Posting Terkait