Masuki Liburan Panjang, Penumpang Kapal Laut Melonjak

146 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Liburan panjang telah berpengaruh besar terhadap jumlah penumpang kapal laut di Pelabuhan Penumpang Dumai. Dalam beberapa hari terakhir ini jumlah penumpang yang berangkat di pelabuhan itu meningkat dua kali lipat.

Misalnya saja penumpang Kapal Ferry Dumai Express yang biasanya hanya mengangkut sebanyak 100-150 orang penumpang, sejak dua hari terakhir ini meningkat dua kali lipat menjadi 250 penumpang. “Peningkatannya mencapai dua kali lipat,” ungkap seorang staf Pelayanan Dumai Express, Intan Safitri di Dumai.

Dia memastikan libur panjang yang dijalani para pelajar saat ini menjadi salah satu penyebab melonjaknya jumlah penumpang kapal. “Lonjakan penumpang liburan kali ini memang cukup tinggi, bahkan menyaingin saat menjelang lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Saat ditanya kemana saja tujuan dari penumpang itu, dia menyebutkan umumnya tujuannya lokal, seperti ke Batam, Tanjungpinang, Bengkalis, dan Tanjungbalai Karimunm. Sedangkan untuk ke luar ngeri tidak terjadi lonjakan.

Lonjakan penumpang juga terasa di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru. Dari informasi yang diperoleh RiauInfo di pelabuhan itu diketahui dalam dua hari terakhir suasana di pelabuhan tersebut jauh lebih ramai dibandingkan biasanya.(ad)

Posting Terkait