Masyarakat Harus Turut Selesaikan Masalah Bangsa

158 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai bagian anak bangsa, seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis harus ambil bagian dan ikut berjuang bersama-sama dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. 

Bupati Bengkalis H Syamsurial, mengajak masyarakatnya supaya menggunakan sekecil apapun energi yang dimiliki dan memberikannya secara tulus untuk kemajuan bangsa. Turut mencari dan mengaplikasikan solusi-solusi terbaik itu supaya bangsa ini dapat bangkit dari keterpurukan.

Dikatakannya, keterpurukan bangsa ini disebabkan energi yang dimiliki anak bangsa lebih banyak terbuang percuma. Digunakan hanya untuk menyalahkan dan mencari kesalahan orang lain. Bukan dijadikan daya untuk memajukan dan menjayakan bangsa ini. Selalu mencari kambing hitam, tanpa pernah mau berpikir dan berbuat bagaimana memperbaikinya.

“Seseorang tidak akan pernah sempat berpikir membuat atau menjadikan sesuatu lebih baik, kalau dalam pikirannya yang tertanam keinginan untuk mencari-cari kesalahan saja.

Bila perhatian seseorang terfokus dan dan setiap detik waktu yang dimilikinya digunakan untuk menyalahkan orang lain, maka ianya akan kehilangan energi positif, kekuatan dan waktu untuk maju,” kata bupati bergelar Sri Mahkota Sempurna Negeri ini.

Syamsurial berkeyakinan, bila seluruh anak bangsa mengarahkan seluruh energi yang dimiliki untuk mewujudkan cita-cita banga yang sudah menjadi konsensus bersama, bangsa ini segera bangkit.

“Kuncinya, kita mesti saling asah, saling asih dan saling asuh. Kekurangan orang lain, harus ditutupi dengan kelebihan yang kita miliki. Bukan menjadikan kekurangan orang lain itu sebaga media promosi guna memproklamirkan keunggulan yang kita miliki,” katanya, ketika ditemui di kediaman resmi bupati, Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (20/5).

Kepada masyarakatnya, Syamsurizal mengatakan peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional harus benar-benar dijadikan momentum untuk bangkit. Tumbuh bagaikan kuncup dan tunas pohon yang terus menggapai angkasa, rindang dan berbuah bagi kebangkitan dan kejayaan bangsa.

“Mari kita jadikan seabad Kebangkitan Nasional untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan, menumbuhkembangkan rasa kebangsaan. Mempererat persaudaraan agar tetap kokoh utuh tak tergoyahkan. Jadikan keterpurukan bangsa ini sebagai musuh bersama untuk bangkit,” ajak Syamsrizal.(ad)

Posting Terkait