Masyarakat Jalan Hangtuah Pekanbaru Hidup Tanpa Listrik

99 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat yang tinggak di Jalan Hangtuah Pekanbaru selalu menjadi korban ketidakbecusan kerja pihak PLN Cabang Pekanbaru. Aliran listrik di wilayah ini sering mati dalam waktu cukup lama, sehingga masyarakat tidak bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Misalnya saja Rabu (19/12) pukul 01.30 Wib dini hari, tanpa hujan tanpa angin listrik di wilayah Jalan Hangtuah mati. Ironisnya, matinya listrik tidak hanya 1 atau 2 jam saja, tapi terus berlangsung hingga siang. Sekitar pukul 10.30 Wib listrik baru menyala.

Selama listrik mati, seluruh aktivitas warga di Jalan Hangtuah yang berkaitan dengan listrik praktis mati. Misalnya sejumlah tempat usaha foto kopi, pengetaman kayu, pencucian mobil, bengkel motor dan sebagainya. Siang tadi tempat-tempat tersebut tidak bisa menjalankan aktivitasnya.

Murwanto (27) salah seorang pengusaha foto kopi mengakui sangat jengkel dengan kondisi ini. “Biasanya pagi hari saya banyak mendapatkan order foto kopi, tapi karena listrik mati semua order itu saya tolak,” ungkap dia.

Dia merasa heran, biasanya listrik mati tidak pernah sampai diatas 2 jam, tapi kali ini lamanya sampai 8 jam. “Mana malam tidak bisa tidur lagi, karena pendingin udara tidak bisa dihidupkan karena listrik mati,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait