Masyarakat Korban Banjir Berharap Uluran Tangan Dari Pemerintah

876 views

BENGKALIS (RiauInfo)– Masyarakat Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, yang terkena banjir berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyalurkan bantuan kebutuhan dasar. Selain bahan makanan dan minuman, yang saat ini dibutuhkan pengungsi adalah selimut.

Pasalnya, meskipun banjir sudah menggenangi desa mereka sejak beberapa hari lalu, namun hingga setakat ini belum ada bantuan tanggap darurat dari Pemkab Bengkalis.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri yang mengaku juga mendapat informasi langsung dari salah seorang warga Ketam Putih pada Jumat (26/12) malam lalu, menjelaskan, sudah menyampaikan harapan tersebut.

Harapan itu, sambung Johan, sudah diteruskannya kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Jalal melalui telepon selulernya.

“Karena BPBD merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berwenang, informasi dari warga Desa Ketam Putih itu sudah saya sampaikan kepada Kepala BPBD”, terang Johan.

Johan menambahkan, sesuai informasi Kepala Desa (Kades) Ketam Putih M Yusup kepadanya, memang ada rumah warga yang benar-benar tidak dapat ditempati karena terendam banjir yang cukup parah.

“Pada Jum’at malam kemarin, saya kontak Kades Ketam Putih. Katanya, ada puluan rumah warga yang tidak bisa didiami karena terendam banjir yang cukup tinggi”, kata Johan.

Masih mengutip keterangan Kades Ketam Putih, Johan menambahkan,  jumlah warga yang mengungsi 65 orang. Mereka mengungsi ke rumah sanak keluarga yang belum terendam.

Posting Terkait