Melaka Belum Siap, Operasional Roro Ditunda

155 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengoperasian kapal roro Dumai-Melaka yang sebelumnya direncanakan akan dimulai Agustus mendatang, ditunda kembali. Hal ini disebabkan belum ada kepastian kapan pelabuhan roro yang berada di Melaka, Malaysia, tuntas dikerjakan.


Sementara untuk pelabuhan roro di Dumai sendiri sudah rampung dan sudah bisa dioperasikan. “Kita masih menunggu kepastian dari pihak Melaka, kapan pelabuhan roronya bisa digunakan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Riau, Ruslaini Rahman kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, sampai saat ini Riau masih menunggu saja, sampai ada kepastian dari Melaka. Kemungkinan mundur lagi sampai Oktober mendatang. “Ya kita harapkan bulan Oktober benar-benar bisa beroperasi, karena roro ini sudah lama dinanti-nantikan,” ungkapnya.

Ruslaini menyebutkan, sebenarnya Melaka sudah menyiapkan pelabuhan roronya. Namun karena pelabuhan tersebut tidak memenuhi standar untuk roro karena perairan di pelabuhan tersebut dangkal, maka pengoperasiannya diundur. Tidak itu saja, infstrikturnya juga belum tuntas.(ad)

Posting Terkait