MEMASUKI PUNCAK MUSIM HUJAN… Hujan Lebat Landa Sejumlah Daerah Riau

224 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah daerah Riau berpeluang hujan lebat disertai dengan petir. Selain Kota Pekanbaru, hujan lebat dan petir sertaangin kencang tersebut diperkirakan terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, wilayah Riau bagian Utara dan bagian Selatan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, hujan lebat tersebut merupakan kondisi puncah musim hujan yang diperkirakan terjadi pada November 2009 ini.

“Dari prediksi BMKG, puncak musim hujan terjadi pada November, tapi pada akhir Oktober ini sepertinya sudah mulai terjadi peningkatan volume hujan di Riau. Seperti hari ini, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat telah terjadi di sejumlah wilayah Riau termasuk di Kota Pekanbaru,”terang Kepala BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Rahmad Tauladani kepada RiauInfo, Kamis (29/10/09) di Pekanbaru.

BMKG menangkap aanya tekanan rendah di pesisir Barat Pulau Sumatera. tekanan rendah tersbeut telah menyuburkan pertumbuhan awan yang berpotensi hujan di Sumatera. Untuk wilayah Riau, hujan berpeluang pada sore, malam hingga dini hari menjelang pagi. Selain hujan, awan dengan jenis culummonimbus tersebut juga rawan mengeluarkan petir dan angin kencang di Riau.(Surya)

Posting Terkait