Membludak Penumpang Pesawat di Bandara SSK II Pekanbaru

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Libur tiga hari berturut-turut dimulai Jumat (1/6) besok, lalu ditambah hari Sabtu dan Minggu, telah membuat penumpang pesawat di Pekanbaru membludak. Hal ini disebabkan banyaknya warga Pekanbaru memanfaatkan liburan ini berekreasi ke luar kota, terutama ke Jakarta dan beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Bali. 

Dari informasi yang diterima RiauInfo Kamis (31/5) di kantor Garuda Indonesia di Lobby Hotel Pangeran Pekanbaru,diketahui tiket Pekanbaru-Jakarta untuk hari Kamis dan Jumat memang sudah habis sejak beberapa pekan yang lalu. Hal yang sama juga terjadi untuk tiket dari Jakarta-Pekanbaru untuk hari Sabtu dan Minggu juga telah habis.

Hal ini disebabkan banyaknya penumpang yang berangkat ke Jakarta pada hari Kamis dan Jumat. Begitu pula halnya untuk hari Sabtu dan Minggu banyak penumpang hendak pulang dari Jakarta menuju ke Pekanbaru, karena pada Seninnya mereka sudah kembali masuk bekerja.

Saking membludaknya permintaan tiket, banyak permintaan tiket Jakarta-Pekanbaru untuk hari Minggu terpaksa digeser ke hari Senin. “Sejak sepekan terakhir ini kami tidak lagi melayani tiket Jakarta-Pekanbaru untuk hari Minggu, karena sudah beberapa hari ini full diboking penumpang,” ungkap salah seorang petugas.

Sementara itu berdasarkan pemantauan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru tadi memang terlihat banyaknya masyarakat yang akan berpergian. Sebagian mereka berangkat dengan tujuan ke Jakarta dan beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Bali.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang berangkat itu berstatus pegawai negeri. Misalnya tadi sore ada serombongan pegawai negeri yang akan bertolak ke Jakarta. Mereka mengaku berasal dari Badan Pengolahan Data Elektronik Riau (BPDE) yang akan melakukan studi banding ke Bali.(Ad)

 

Posting Terkait