MENHUT KUNJUNGI RAPP Nursery RAPP Modern dan Unggul

350 views

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Propinsi Riau guna meluncurkan program Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Semenanjung Kampar, Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan, yang turut didampingi Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, Bupati Pelalawan H Rustam Effendi, Unsur Muspida, Direktur Utama PT. RAPP, Kusnan Rahmin, Manajemen APRIL RAPP berkesempatan mengunjungi lokasi pembibitan (Nursery) PT. RAPP yang berada di Estate Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (23/9).


Dalam sambutannya, Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa pembibitan (nursery) yang dimiliki RAPP sangat unggul dan modern serta mampu menghasilkan puluhan juta bibit setiap tahun. Apa yang dilakukan RAPP ini sangat mendukung program penanaman pohon yang dicanangkan oleh pemerintah.

Menhut Zulkifli Hasan pada pemaparan singkatnya menyatakan pembibitan yang dibuat oleh PT RAPP luar biasa. “Saya kagum melihat pembibitan yang dilakukan oleh PT RAPP. Ternyata, RAPP tidak kalah dengan perusahaan asing. Jadi jika ada perusahaan kita kenapa perusahaan asing yang kita tonjolkan,” paparnya.

Mengingat, begitu tertata modern pembibitan yang dibuat oleh PT RAPP ini, maka kata Menhut perlu dipertahankan secara berkelanjutan. “Mengingat usaha yang padat modal ini perlu dijaga,” imbuhnya. (rls)

Posting Terkait