Menhut Tuding Lelang Kayu Tak Sah, Polres Pelalawan Membantah

478 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bentrok antara polisi dan karyawan PT RAPP makin melebar saja. Kini legalitas dari proses lelang kayu yang menjadi sumber konflik itu dipertanyakan. Menteri Kehutanan MS Kaban mengatakan lelang kayu sebanyak 21.993 meter yang dimenangkan CV Gunung Mas tidak sah.

Berita itu menjadi headline Metro Riau edisi Senin (7/4) berjudul “Menhut: Lelang Kayu Itu tak Sah“. Alasannya, karena bertentangan dengan hasil rapat paripurna tingkat menteri ke III di Kantor Menko Polhukum dan Instruksi Menhut No.Ins.1/Menhut VI/2008.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Kaban Serang Polisi“. Harian ini juga memuat pernyataan Kapolres Pelalawan AKBP I Husti K Gunawan yang menyebutkan pihaknya tidak tahu sama sekali dengan hasil rapat paripurna tingkat menetri ke III di kantor Menko Polhukam itu.

Tewasnya Sopian Butarbutar warga Kelurahan Sail Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru, akibat menabrak kerbau, menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini dengan judul “Tabrak Kerbau, Petani Tewas“. Harian ini menyebutkan korban menabrak kerbau itu Minggu kemaren dengan sepedamotornya di Jalan Hangtuah Ujung.

Berita utama Riau Mandiri hari ini tentang akan dipercepatnya pelaksanaan Pilgubri 2008 mendatang. Dalam berita berjudul “Pilgubri Bakal Dipercepat” harian ini menyebutkan rencana mempercepat Pilgubri ini untuk menhindari mepet dengan bulan suci Ramadhan.

Keengganan Wan Abubakar untuk mengisi jabatan Gubernur Riau sementara yang ditinggalkan HM Rusli Zainal karena maju kembali dari Pilgubri menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Ogah Jabat Gubri“, Wan menyebutkan dirinya nantinya juga ikut maju dalam Pilgubri.

Pekanbaru Pos juga mengakat hal yang sama dalam headlinenya berjudul “Wan Tolak Cuci Piring Rusli“. Penolakan itu disampaikan Wan di arena MTQ Provinsi Riau di Siak, Sabtu lalu. Dia mengatakan, dirinyanya tetap optimis untuk terus maju untuk merebut jabatan Gubernur Riau.

Konflik yang terjadi di tubuh PKB jadi berita utama Riau Pos hari ini berjudul “‘Perang’ Terbuka di PKB“. Harian ini menyebutkan pasca dipecatkanya Muhaimin di DPP PKB, Muhaimin segera melakukan serangan balik. Sejumlah pengurus dewan tanfidz DPP PKB bakal dipecatnya.(Ad)

 

Posting Terkait