Meninjau Jembatan Siak IV Di Kecamatan Siak Kecil

936 views

11

LUBUKMUDA (RiauInfo) – Pembangunan jembatan Siak IV di Kecamatan Siak Kecil yang menghubungkan Desa Sepotong dan Sumber Jaya, saat ini memang belum rampung seratus persen. Namun, jembatan sepanjang sekitar 120 meter yang melintas di atas Sungai Siak Kecil itu, tahun 2015 dipastikan sudah fungsional. Artinya, dalam waktu dekat, masyarakat tidak perlu lagi menyeberang menggunakan perahu seperti selama ini.

Kepada wartawan, hal itu langsung disampaikan Bupati Bengkalis H Herliyan. Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini  menegaskan itu di sela-sela peninjauan pembangunan jembatan tersebut, Selasa (30/12/2014) kemarin.

“Alhamdulillah, penyelesaian pembangunan jembatan ini tepat waktu. Tinggal penimbunan oprit. Jika penimbunan oprit  selesai, jembatan ini sudah dapat dimanfaatkan masyarakat”, jelas Herliyan.

Ditambahkan Herliyan, sesuai kesepakatan, untuk penimbunan oprit atau penghubung jalan dan jembatan, Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak PusakoPertamina Hulu menyanggupi untuk membantu.

“Segera lakukan koordinasi dengan BOB agar penimbunan oprit dapat segera dilakukan, supaya masyarakat secepatnya bias memanfaatkan jembatan ini”, pinta Herliyan pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, HM Nasir.

Selain M Nasir, sejumlah pejabat memang ikut mendampingi Herliyan melakukan peninjauan yang dilakukan usai peresmian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis Unit Siak Kecil di Desa Tanjung Belit.

Pejabat dimaksud, diantaranya Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika H Jaafar Arif, Camat Siak Kecil  H Alpi Mudhor serta Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Mukhlis.

Kepada M Nasir, Herliyan juga mengintruksikan agar segera mempersiapkan proses tender lanjutan untuk pembangunan bagian-bagian jembatan yang masih diperlukan. “Persiapan mulai sekarang dan tender secepatnya”, ujar Herliyan.

Bagian jembatan yang dimaksudkan Herliyan itu adalah dinding kiri dan kanan oprit di sisi dari arah Desa Sumber Jaya. Sedangkan dari sisi dari arah Desa Sepotong sudah selesai.

Sementara M Nasir menjelaskan, sesuai alokasi anggaran, pembangunan dinding oprit di sisi dari arah Desa Sumber Jaya memang belum dianggarkan. Namun hal itu tidak mengganggu untuk dimanfaatkan bila penimbunan yang dijanjikan BOB PT Bumi Siak PusakoPertamina Hulu selesai.

“Secara fisik, untuk tahun anggaran 2014, pembangunan jembatan Siak IV ini memang sampai dengan kondisi yang ada sekarang”, jelas M Nasir seraya mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan BOB PT Bumi Siak PusakoPertamina Hulu sebagaimana diintruksikan Herliyan.

Posting Terkait