Menjaga Kebersihan Kota Tidak Harus Tergantung Logo Adipura

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah warga Pekanbaru menanggapi biasa saja hilangnya logo Adipura pada monumen yang berada di depan Kantor Walikota Pekanbaru. Sebab logo tersebut tidak punya arti apa-apa dalam membuat kota Pekanbaru bersih. 

Autar (41) salah seorang warga Tampan Pekanbaru mengatakan, untuk menciptakan kota Pekanbaru menjadi kota bersih tidak harus punya target mendapatkan Adipura. “Saya rasa tidak perlulah berrebut mendapatkan adipura,” ujarnya.

Menurut dia yang penting niat menciptakan Pekanbaru jadi kota terbersih adalah untuk kenyamanan masyarakat yang hidup di dalamnya. “Kalau kota bersih, masyarakat tentunya akan lebih merasa nyaman tinggal di Pekanbaru,” ujarnya.

Makanya, menurut dia, tidak usah terlalu menghiraukan Adipura itu. Piala Adipura itu khan hanya berupa penghargaan dari pemerintah pusat saja. “Yang penting tanpa Adipura kota Pekanbaru bisa tetap bersih,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Ny Dewi (44) ibu rumah tangga warga Kampung Dalam, Pekanbaru. Dia menanyakan kenapa masal;ah hilangnya logo adipura itu diributkan. “Masih banyak masalah di Pekanbaru ini yang perlu diperhatikan,” ujarnya.

Salah satunya masalah banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan setiap kali hujan lebat. “Seharusnya ini yang perlu dipikirkan secara bersama-sama, karena menyangkut kepentingan banyak orang,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait