Menkominfo Hibahkan Sarana Penerima Siaran

456 views
news2310BENGKALIS (RiauInfo) – Menteri Komunikasi dan Informatika, Prof Dr Ir Muhammad Nuh, DEA, menyerahkan bantuan secara hibah sarana penerima siaran kepada dua kabupaten di Provinsi Riau. Yaitu Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

Didampingi Gubernur Riau yang diwakili Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kesbang Riau HT Said Amir Hamzah, bantuan untuk daerah perbatasan dan terpencil itu, diserahkan Menkominfo, ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Bantuan dalam bentuk 15 set sarana penerima siaran untuk masing-masing kabupaten itu, terdiri dari 15 unit televisi 29 inci, radio receiver, antenna parabola 6 feet serta generator listrik 2200 watt. Bantuan itu diserahkan Muhammad Nuh pada acara malam ramah tamah di kediaman resmi Bupati Bengkalis, Wisma Daerah Sri Mahkota, Jum’at (7/9) malam lalu.

“Bantuan hibah ini diberikan dalam rangka meningkatkan pemerataan penyebaran informasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Khususnya di daerah perbatasan dan daerah terpencil,” terang Menkominfo usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Bupati Bengkalis H Syamsurizal dan Bupati Rokan Hilir diwakili Kabag Humas.

Dijelaskan Menkominfo, melalui program Ditjen Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi, pada tahun anggaran 2007 ini, ada 51 kabupaten di 19 Provinsi di Indonesia yang menerima bantuan hibah sarana penerima siaran dari Departemen Komunikasi dan Informatika.

“Khusus untuk Provinsi Riau, hanya 2 kabupaten. Yakni, Bengkalis dan Rokan Hilir,” tambah Menkominfo yang sesaat setelah tiba di Bengkalis menyempatkan diri mengunjungi pelabuhan di muara Sungai Liong Desa Selatbaru Kecamatan Bantan.

Sementara itu, ketika ditanya desa mana saja yang akan menerima bantuan tersebut, Syamsurizal mengatakan adalah desa-desa yang sebelumnya telah diusulkan beberapa waktu lalu.

Sesuai usulan tersebut, adapun desa-desa yang bakal mendapat bantuan dimaksud, Syamsurizal mengatakan, yaitu Pangkalan Nyirih, Parit Kebumen, Hutan Panjang, Sukarjo Mesim dan Teluk Lecah (Rupat), Sekodi (Kecamatan Bengkalis) Titi Akar dan Kador (Rupat Utara).

“Selanjutnya, Sungai Gayung Kiri, Tanjung Medang dan Tanjung Kedabu (Rangsang), Kembung Luar dan Teluk Lancar (Bantan) serta Tanah Merah dan Bina Maju (Rangsang Barat),” imbuh Syamsurizal seraya mengatakan secepatnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada desa yang berhak menerimanya.

Selain Wakil Ketua DPRD Bagus Santoso dan Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria, terlihat hadir dalam malam ramah tamah dan penyerahan bantuan hibah dari Menkominfo tersebut diantaranya unsure Muspida. Seperti Ketua Pengadilan Negeri R Matras Supomo, Kapolres Anang R, dan Kajari Ersywo Zaimaru.

Sedangkan dari jajaran Pemkab Bengkalis, antara lain Kepala Badan Kesbang, Limas dan Infokom H Mukhlis, Kepala BKD H Hermizon, Kadispenda H Tuah Hasrun Saily, Kakan Kebudayaan dan Pariwisata H Abdul Hamid dan Camat Bengkalis H Ismail. (Tony/rls)




Posting Terkait