Menlu Singapura Kunjungi Museum Sang Nila Utama

191 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Menteri negara urusan luar negeri Republik Singapura (Senior Minister of State for Foreign Affairs), Zainul Abidin Rasheed mengunjungi Musium Sang Nila Utama Provinsi Riau. Kunjungan Menteri negara berlambang Singa Putih ini didampingi Asisten III Sekdaprov Riau, R. Marjohan Yusuf, Selasa (14/8).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui lebih dekat peninggalan sejarah rumpun melayu terutama tentang ikatan serumpun anatara kawasan Singapura, Johor dan Riau. Dalam lawatan ini, Zainul Abidin banyak mendapat informasi langsung dari petugas musium tentang artifak serta benda-benda bersejarah yang dipamerkan di sana.

Lebih lanjut Zainal Abidin Rasheed menjelaskan kepada wartawan bahwa perlu difikirkan suatu bentuk kerjasama mengarah kepada peningkatan perkembangan kawasan wisata kedua negara.

“Tentu saja harus dilengkapi dengan sarana yang baik, tidak hanya musium yang ditata dengan rapi, tetapi fasilitas seperti hotel dan infrastrukturnya juga diperhatikan. Kalau memang dapat dibangun bersama ini akan sangat baik dan kedua belah pihak dapat menarik keuntungan serta manfaat bersama” ujar Zainul.

Pada kunjungan ini juga hadir Kepala Dinas Seni Budaya dan Pariwisata Riau, Joni Irwan SH MH dan Konsul Singapura untuk Riau, R Raj Kumar.(Surya)

 

Posting Terkait