Menpora Lihat Pertandingan Menembak

575 views
PEKANBARU: Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng, Rabu (13/09) melihat langsung jalanya pertandingan cabang olahraga (cabor) menembak.

Menpora melihat tiga nomor yang dipertandingkan yakni nomor 10 meter air pistol putra, 50 meter rifle prone putra dan 25 meter sport pistol putri .Dalam kesempatan tersebut Andi juga sempat berbincang dengan beberapa Atlet.

Sejauh ini menurut andi pertandingan menembak sudah berjalan dengan cukup baik. ” Saya rasa kita bisa lihat sama-sama dan kita tadi sudah lihat pertandingan sudah berjalan dengan baik ,” sebutnya kepada sejumlah wartawan.

Terkait adanya tembok yang bolong di nomor 25 meter saat digunakan untuk atlet berlatih, saat ini semuanya sudah diperbaiki termasuk menambah peredam atau karung-karung yang berisikan pasir dan menambah plat baja.

“Berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan memang kemarin saya dapat laporan bahwa ada yang bolong. Mungkin karena peredam atau karung-karung pasir itu perlu diganti dan ditambahkan setiap hari dan sekarang sudah dikoreksi bahkan sudah ditambah plat baja dibelakangnya dan kira-kira tidak akan ada bolong lagi”

Kejadian tersebut memang tidak memnggangu jalanya pertandingan dari tiga nomor yang dipertandingkan semuanya berjalan dengan baik.

“Akan tetapi hal tersebut tidak mengganggu jalanya pertandingan maka pertandingan disemua tempat baik 10 meter, 50 meter dan 25 meter finalis juga sudah siap dan sedang dipakai sekarang ini,” lanjutnya.

Andi berharap kedepan hal tersebut tidak terjadi lagi dan pertandingan cabang olahraga menembak dapat berjalan dengan lancar hingga berakhirnya pertandingan.

” Tentu kedepan kita harapkan ini tidak terjadi lagi. Karena inikan baru, lapasin peredamnya itu cuma satu dan sekarang menjadi dua lapis kemudian ditambah plat baja tentunya sekarang karung-karung peredam tersebut diganti setiap hari dan insya Allah semua pertandingan berjalan dengan baik,” harapnya.(MC Unilak/dan)

Posting Terkait