Menteri Agama RI Urung Hadir di Pekanbaru

334 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menteri Agama RI, H.Muhammad Basyuni, urung menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) X Majelais Ulama Indonesia (MUI) Wilayah I Sumatera yang akan berlangsung hari ini Jumat (27/7) di Pekanbaru.

Panitia Rakor mengatakan, menteri agama mengurungkan kehadirannya di Rakor MUI ini akibat terlalu dekat jadwal berkunjung ke Riau khususnya Pekanbaru, seperti peringatan Israk Mikraj yang juga akan digelar di Pekanbaru dalam waktu dekat ini.

Sementara itu peserta Rakor telah banyak mempositifkan kedatanagnnya. Peserta terdiri dari utusan MUI Kabupaten/Kota se Riau. Juga utusan MUI se kabupaten/Kota Provinsi wiyah Sumatera. Sebanyak 11 perwakilan pondok pesantren dan 16 utusan organisasi Islam se Riau turut dalam daftar acara ini.

“Sekitar 200 undangan terdiri dari 100 peserta akan hadir nanti malam,” ungkap Makmur seorang panitia pada RiauInfo Jumat (27/7) di kantor MUI Riau, Komplek Masjid Raya An-Nur, Pekanbaru.

Menurut rencana, Gubernur Riau, Menteri Agama, Ketua Pusat MUI serta Ketua Umum MUI Riau akan menyertai pembukaan Rakor tersebut malam ini di Hotel Dian Graha Pekanbaru.

Namun Rakor yang akan berlangsung dari 27 hingga 30 Juli 2007 tersebut harus menerima acara yang akan dibuka Gubernur Riau, Rusli Zainal ini tanpa kehadiran Menteri Agama RI.(Surya)

 

Posting Terkait