Menteri ESDM Kunjungi Lapangan Minyak Chevron di Duri

123 views

Menteri ESDM ke CPIPEKANBARU (RiauInfo) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Sudirman Said, Kamis (12/2) mengunjungi PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron). Kunjungan ini bertujuan untuk menyaksikan wilayah operasi Sumatera CPI khususnya lapangan Duri.

Dalam lawatannya Menteri ESDM didampingi oleh Sekretaris Jenderal ESDM Teguh Pamudji, Plt. Dirjen Migas I Gusti Nyoman Wiratmadja, Direktur Migas Naryanto Wagiman, Staf Khusus Menteri Widyawan dan para petinggi Kementerian ESDM lainnya.

Manajemen Chevron menyambut baik kunjungan Menteri ESDM ke daerah operasi perusahaan di Sumatra yang memberikan kontribusi sekitar 40% produksi minyak nasional dan telah memproduksi minyak secara kumulatif lebih dari 11 milyar barel bagi Indonesia. Lewat kunjungan ini, Chevron dapat memberikan informasi terkini mengenai operasi dan tantangan-tantangan yang dihadapinya.

Dalam kunjungan itu, Menteri ESDM terbang melintasi operasi lapangan Duri yang merupakan salah satu operasi steamflood terbesar di dunia. Lapangan minyak Duri ditemukan pada tahun 1941 dan mulai berproduksi tahun 1958. Untuk mengoptimalkan perolehan minyak dan mempertahankan produksi dari sumur-sumur tua, Chevron terus menerapkan berbagai inovasi dan teknologi Enhanced Oil Recovery (EOR).

Dalam sambutannya Menteri ESDM, Sudirman Said, memberikan apresiasi kepada manajemen Chevron yang selalu mengedepankan keselamatan. Ia berpesan agar seluruh pegawai Chevron agar selalu menjaga reputasi baik individu maupun perusahaan dan merasa bangga menjadi bagian dari perusahaan yang menyumbang minyak terbesar untuk Indonesia, memiliki catatan kerja yang luar biasa dan mempunyai sistem pengambilan keputusan yang sangat baik.

Managing Director IndoAsia Business Unit, Chuck Taylor, mewakili manajemen Chevron merasa sangat terhormat mendapat kunjungan dari Menteri ESDM beserta jajarannya. Ia juga sangat berterimakasih terhadap Sudirman Said atas dukungannya terhadap perusahaan. Apresiasi juga diberikan ke seluruh pegawai Chevron yang selalu menunjukkan performa terbaik mereka.

Saat ini, sebanyak 97% pegawai Chevron diisi oleh putra-putri terbaik bangsa yang senantiasa bekerja keras untuk melaksanakan komitmennya kepada bangsa Indonesia. Chuck menjelaskan, Chevron akan terus mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan sumber daya energi dan membawa kapabilitas global yang dimiliki oleh Chevron ke Indonesia.(rls/ad)

Posting Terkait