Menteri Pariwisata Akan Hadiri Bakar Tongkang

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanakan acara ritual warga Tionghoa di Bagansiapi-api, Bakar Tongkang, tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ir Jero Wacik SE direncanakan akan hadir pada cara tersebut.

Saat ini Pemkab Rokan Hilir terus melakukan persiapan acara yang akan digelar pada 9 Juni mendatang ini. Sebab selain Bakar Tongkang digelar lagi beberapa cara lainnya, misalnya lamban sampan kotak yang dilakukan oleh warga Tionghoa di Pulau Halang.

Wakil Bupati Rokan Hilir, H Suyatni AMP membenarkan acara ini bakal dihadiri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. “Bakar Tongkang tahun ini selain dihadiri Gubernur Riau8 HM Rusli Zainal juga akan dihadiri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata,” ungkapnya.

Karena itu dia merasa sangat yakin, Bakar Tongkang tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi dalam event ini juga digelar kegiatan lomba sampan kota yang telah menjadi tradisi etnis Tionghoa di Pulau Halang.(ad)

Posting Terkait