Menteri Pariwisata Akan Hadiri Ritual Bakar Tongkang

481 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Acara ritual Bakar Tongkang yang dilakukan masyarakat Tionghoa di Bangansiapi-api, Kabupaten Rokanhilir tahun ini dipastikan akan lebih marai dan meriah. Sebab dijadwalkan acara ini akan dihadiri Menteri Pariwisata RI, Jero Watjik.


Saat ini panitia pelaksana Bakar Tongkang dan Pemkab Rohil sedang sibuk mempersiapkan acara yang digelar setahun sekali ini. Termasuk mengedarkan undagangan ke berbagai pihak, termasuk pejabat di Jakarta maupun pejabat di tingkat provinsi Riau.

Ketua Panitia Pelaksana Ritual Bakar Tongkang, Jonathan di Bangansiapi-api mengatakan pihaknya sangat berharap Menteri Pariwisata benar-benar hadir dalam acara ini. “Kita berharap beliau hadir agar acara ini terasa semakin ramai,” ungkap dia.

Menurut dia, tahun ini acara ritual Bakar Tongkang akan lebih ramai karena pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kegiatan pedukung yang menarik. Kegiatan pendukung itu dilaksanakan menjelang puncak ritual Bakar Tongkang, seperti hiburan dengan mendatangkan artis dari luar negeri.

Selain itu juga dilaksanakan lomba sampan kotak yang direncanakan dipusatkan di Sungai Rokan kawasan Batuempat, Kecamatan Bangko. Peserta yang mengikuti lomba sampan kotak itu berasal dari Kecamatan Pasirlimau Kapas, Bangko, Sinaboi, Kubu, dan daerah lainnya.(ad)

 

Posting Terkait