MENYAMBUT HARI JADI KABUPATEN KAMPAR KE 61 Bupati Kampar: Wujudkan Kabupaten Kampar Yang Berbudaya, Sejahtera Dan Agamais

157 views
BANGKINANG (RiauInfo) – Setelah melalui musyawarah yang dihadiri oleh seluruh panitia dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-61 tahun 2011, maka tema Hari Jadi tersebut ditetapkan hanya satu tema yakni “ Dengan Peringatan Hari Jadi ke-61 Kabupaten Kampar Kita Wujudkan Masyarakat Kabupaten Kampar yang Berbudaya, Sejahtera dan Agamis”.

Pernyataan ini diungkapkan Bupati Kampar H Burhanuddin Husin pada saat memimpin rapat kedua yang dihadiri oleh seluruh panitia dalam rangka persiapan menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-61, acara tersebut bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar di Lantai III di Bangkinang, Kamis (13/01/2011).

Ditambahkan Burhanuddin, bahwa puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-61 tersebut jatuh pada hari Minggu (06/02/2011) mendatang. Dan acaranya puncaknya digelar dalam bentuk upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar di Jalan Syech Burhanuddin, setelah itu dilanjutkan dengan melakukan sidang paripurna di DPRD Kampar dalam rangka memperingati Hari Jadi dan makan bersama dengan masyarakat yang dikenal dengan makan Bajambau di Balai Adat Kabupaten Kampar.

” Diharapkan pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-61 tersebut akan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau H M Rusli Zainal. Pada pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar peserta yang akan menghadiri upacara tersebut jumlahnya sebanyak 5000 orang yang terdiri dari seluruh pejabat dijajaran Pemkab Kampar, pejabat instansi vertikal di Kabupaten Kampar, PNS, anak didik dan undangan lainnya,” ujar Bupati Kampar.

Bupati menyebutkan, sedangkan untuk acara makan bajambau sebagai bentuk menikmati makanan tradisi masyarakat Kampar akan dihadiri oleh sedikitnya 1000 orang undangan dan untuk acara ini telah dipersiapkan sebanyak 223 buah jambar. Diluar makanan bajambau juga dipersiapkan ribuan nasi bungkus untuk seluruh anggota masyarakat yang menghadiri acara puncak Hari Jadi tersebut.

” Kemudian dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar tersebut diminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan pekarangan rumah tempat tinggal, ruko, sarana pendidikan, dan tempat-tempat umum. Dan diharapkan satu minggu menjelang hari puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar tersebut masyarakat telah memasang umbul-umbul atau pun memasang baliho dengan tema Hari Jadi Kampar diseluruh instansi pemerintah dan swasta di seluruh wilayah Kabupaten
Kampar,” himbau Burhanuddin.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-61 tidak hanya digelar di Ibukota Kabupaten Kampar atau tepatnya Kota Bangkinang saja tetapi juga diperingati secara langsung di masing-masing kecamatan dan secara langsung melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Selanjutnya serangkaian acara juga bakal digelar seperti pertandingan badminton, sepakbola , parade becak dalam kota Bangkinang, dan aneka lomba permainan rakyat.

” Intinya, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-61 tahun 2011 ini segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kampar dihimbau untuk memeriahkannya dan dapat menjadikan Hari Jadi tersebut sebagai hari untuk bergembira sekaligus bersyukur atas berbagai kemajuan yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar seraya tetap menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang harus terus dibenahi oleh segenap lapisan masyarakat Kampar,” ajak Bupati Kampar. (arief)

Posting Terkait