Mesjid Kantor Gubernur, Pernah Bikin Heboh Karena Dianggarkan Rp 40 Milyar

269 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Inilah wajah Mesjid Kantor Gubernur yang kini pembangunannya sudah hampir 90 persen selesai. Meski terkesan mungil, namun arsitekturnya cukup enak dilihat. Pembangunan mesjid ini tahun lalu menghebohkan karena sempat diisyukan menggunakan anggaran yang menakjubkan yakni Rp40 milyar!.

Adalah pernyataan Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Provinsi Riau yang waktu itu dijabat Lukman Abbas menyebutkan dana pembangunan mesjid di kantor gubernur mencapai Rp 40 M. Pernyataan ini sangat mengejutkan dan menghebohkan, termasuk di kalangan anggota DPRD Riau.

Setelah sempat heboh, akhirnya Kasubdin Cipta Karya Zulkifli Rahman meralatnya bahwa anggaran untuk pembangunan mesjid itu hanya Rp 9 milyar bukan Rp 40 milyar. Untuk tahap awal telah dianggarkan Rp2 milyar lebih pada APBD Riau 2006. Dana itu hanya untuk membangun pondasi saja. Sedangkan untuk pembangunan lanjutannya akan menggunakan APBD 2007.

Tentu banyak yang penasaran bagaimana bentuk fisik dari mesjid bernilai Rp 40 milyar…eh, Rp 9 milyar itu. Biar tidak penasaran silahkan simak foto-fotonya berikut ini.(ad)


Bentuk fisik Mesjid Kantor Gubernur.
 

Posting Terkait