Meski Dijadikan Satu Arah, Jalan Ahmad Yani Tetap Saja Macet

568 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Jalan Ahmad Yani Pekanbaru telah dijadikan satu arah untuk menekan terjadinya kemacetan, namun ternyata pada jam-jam sibuk jalan tersebut tetap saja macet. Kemacetan terutama terjadi pada jam-jam tersebut, terutama pagi, siang hari dan sore hari.

Kemacetan itu terjadi mulai dari simpang Jalan Pangeran Hidayat sampai persimpangan Jalan Cempaka-Imam Bonjol. Ini disebabkan pada jam-jam tersebut banyak orangtua murid sekolah Santa Maria yang ada di tempat itu memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

Sejumlah pengendara sangat mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka menyebutkan jika penerapan jalan satu arah tetap saja menimbulkan kemacetan, lebih baik dijadikan dua arah seperti sebelumnya. “Ya buat apa lagi satu arah kalau tetap macet, lebih baik dua hari saja lagi,” ujar Lince, salah seorang warga.

Dia mengatakan, sumber kemacetan Jalan Ahmad Yani ini adalah sekolah Santa Maria yang berada di jalan ini. Keberadaan sekolah itu sebenarnya sudah tidak cocok lagi, sehingga perlu dipikirkan untuk memindahkan ke tempat lain. “Kalau sekolah itu tetap saja bercokol di sana, pasti akan tetap terjadi kemacetan,” tambahnya.

Sementara itu Kasi Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru M Taufik mengatakan sejak diberlakukannya jalan satu arah, kemacetan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani jauh berkurang. Kalau sekarang terjadi kemacetan, itu karena banyaknya kendaraan yang tidak patuh terhadap peraturan.(Ad)

Posting Terkait