MESKI DIKELOLA PUSAT Penerimaan PNS Hendaknya Tetap Prioritas Putra Daerah

562 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Umrah HM THaib merepon positip atas dibukanya penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini telah dibuka oleh seluruh pemerintah daerah masing-masing, termasuk salah satunya adalah Pemko Pekanbaru. 

Hal ini dimaksudkan, bukan hanya memberi kesempatan, tetapi melakukan penyegaran kepada mereka yang telah mengabdi sebagai abdi negara selama puluhan tahun.

Meski demikian kata Umrah, pihaknya selaku wakil rakyat Kota Pekanbaru mengharapkan kepada pemerintah pusat selaku pengelola penerimaan PNS se Indonesia jangan bersikap arogan serta tanpa memandang kepentingan daerah masing-masing.

Umrah mencontohkan, Saat pembukaan PNS pada tahun lalu, banyak kesempatan untuk menjadi pegawai justru diisi oleh orang di luar Riau. Pada hal harusnya, yang menjadi prioritas utama adalah tetap orang Riau sendiri.

Ia beralasan, putra daerah adalah orang yang lebih tau tentang apa yang dibutuhkan daerahnya sendiri, termasuk keberadaan PNS. Karena itu nilainya, tidaklah terlalu berlebihan apa yang menjadi harapan ini, ujarnya Selasa (18/11) di Balai Payung Sekaki.

Masih kata Umrah, putra daerah yang dimaksudkanya adalah, mereka yang telah lama berdomisili di ranah Melayu ini, tidak perduli apakah dia bukan suku tempatan, selagi mereka mempunyai komitmen membangun daerah Riau berarti mereka adalah putra daerah, bukan yang sifatnya hanya menumpang cari duit saja, ungkapnya. (muchtiar)



Posting Terkait