Meski Disediakan Kios, Pedagang K5 Masih Jualan di Depan Toko

457 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Dinas Pasar Pekanbaru telah menyediakan kios untuk menampoung para pedagang K5 di Pasar Rumbai, namun sampai saat ini mereka tetap berjualan di depan toko-toko yang ada di pasar tersebut. Kondisi ini membuat suasana di pasar tersebut menjadi semrawut.

Seperti yang diamati RiauInfo, Senin (17/12) kehadiran para p0edagang K5 yang umumnya berjual satur mayur dan berbagai kebutuhan sehari-hari itu telah menutupi bagian depan toko. Sehingga orang yang akan menuju ke toko terpaksa harus melangkahi dagangan mereka terlebih dahulu.

Beberapa pedagang yang dihubungi mengatakan mereka lebih suka berjualan di tempat itu, karena letak kios yang disediakan untuk mereka kurang strategis, karena agak di belakang. “Kalau kami berjualan disana, dagangan kami pasti tidak akan laku dibeli oleh pembeli,” ujar Uli Anja (37) salah seorang pedagang sayur.

Dia mengaku dirinya memang sudah pernah diminta oleh petugas dinas pasar untuk pindah berjualan ke kios-kios yang disediakan itu. “Saya mau saja pindah ke sana, tapi kalau pembelinya tidak ada, gak mungkin saya bisa bertahan,” ujar wanita asal Tarutung ini.

Sementara itu para pemilik toko yang di depannya dipenuhi pedagang K5 mengaku sedikit terganggu dengan kehadiran pedagang K5 itu. “Tapi ya bagaimana lagi, kita disini sama-sama cari makan. Jadi terpaksa didiamkan saja mereka berjualan disitu,” ujar Rahman, salah seorang pemilik toko.(Ad)

 

Posting Terkait