MICE Konsep Strategis Wisata Riau 2010

368 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Konsep Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dinilai sebagai pendukung utama untuk meningkatkan industri wisata Provinsi Riau pada 2010 mendatang. Meski demikian, pertumbuhan wisata Riau 2010 diperkirakan akan naik sekitar 20 persen pada tahun mendatang.

Sekretaris Association of The Indonesia Tour & Travel Agencies (Asita) Riau Ibnu Masud mengatakan hal tersebut, Selasa (29/12/09) di Pekanbaru. Menurut Ibnu Masud, wisata Riau selama ini seakan tidak memiliki konsep strategis untuk mencapai target kunjungan setiap tahunnya. Sehingga, pada 2010 mendatang dinilai harus jelas dan akan optimal dengan adanya MICE tersebut.

“MICE merupakan konsep yang tepat bagi kondisi Riau dan Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi ini. Karena kota Bertuah ini sering menyelenggarakan event berskala nasional dan internasional. para pelaku usaha sering melakukan konvensi besar atau pertemuan-pertemuan besar di Pekanbaru,”ungkap Ibnu Masud.

Penerapan MICE untuk Riau pada 2010 mendatang juga didukung oleh fasilitas wisata seperti hotel berbintang yang bisa menjadi media wisata MICE. Sehingga, langkah yang perlu diseinergikan lagi adalah kerjasma dengan berbagai pihak terkait. Seperti para pelaku usaha dan pemerintah daerah serta pelaku usaha yang terkit dengan wisata Riau.(Surya)

Posting Terkait