Minggu Pagi Jalanan Dipenuhi Remaja Asmara Subuh

346 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah jalan protokol di Pekanbaru, Minggu (6/9) pagi tadi dijejali banyak remaja yang melakukan asmara subuh, sehabis menunaikan ibadah subuh. Masih dilengkapi alat-alat sholat, seperti mukenah, kain sarung dan kopiah, mereka berjalan berombongan mengikuti jalan.

Seperti yang terlihat di Jalan Diponegoto, Pekanbaru, terlihat ratusan remaja menyelusuri jalan tersebut. Ada diantara mereka hanya dengan jalan kaki, dan ada pula sebagian menggunakan sepeda motor. Mereka melakukan hal itu dengan berombongan.

Asmara subuh ini memang merupakan salah satu tradisi yang dilakukan para remaja selama bulan Ramadhan. Namun karena pada hari biasa mereka harus masuk sekolah, maka asmara subuh hanya bisa mereka lakukan pada hari-hari Minggu atau hari libur saja.

Fadli, salah seorang remaja mengatakan, selama Ramadhan ini, khususnya pada hari Minggu, dia manfaatkan waktunya untuk asmara subuh. “Walaupun namanya asmara subuh, tapi bukan berarti kami jalan-jalan dengan pacar, pak. Tapi cukup dengan teman-teman sebaya saja,” ujarnya.

Siswa kelas 2 di sebuah SMP negeri di Pekanbaru ini mengatakan, asmara subuh ini sangat asyik dilakukan, karena bisa menambah erat pertemanan dengan kawan-kawan sebaya. Jadi asmara subuh ini tidak selalu punya arti negatif.(ad)

Posting Terkait