Minimnya Infrastruktur Jadi Kendala Pengembangan Pariwisata di Riau

253 views

news1941PEKANBARU (RiauInfo) – Minimnya infrastruktur di Riau menjadi kendala utama dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini. Sampai saat ini masih banyak kawasan yang memiliki potensi wisata di Riau, belum bisa ditempuh karena keterbatasan infrastruktur.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Jhonny Irwan dalam jumpa pers, Sabtu (11/8) usai acara pembukaan Kemilau Sumatera 2007 yang diadakan di Lantai Dasar SKA Mall Pekanbaru. Hadir juga dalam jumpa pers ini Dirjen Pemasaran Depbudpar Drs Thamrin B Bachri dan Direktur Promosi Dalam Negeri Dra Titien Soekarya MSi.

Menurut Jhonny, sebenarnya Riau punya potensi pariwisata yang sangat besar. Hanya saja selama ini sulit dikembangkan karena akses untuk menuju kawasan-kawasan wisata itu masih sulit dilakukan karena keterbatasan infrastruktur.

Namun demikian, menurut dia, saat ini Pemprov Riau sudah mulai memikirkan masalah ini. “Bahkan belum lama ini kami telaj mengadakan workshop guna mengadakan koordinasi dengan seluruh pemkab/pemko di Riau untuk mengatasi masalah infrastruktur ini,” ujarnya.

Jhonny berharap pada tahun 2008 nantinya, kawasan-kawasan pariwisata di Riau itu sudah terbuka aksesnya untuk menuju ke sana, sehingga pengembangannya bisa dilakukan. “Ini seiring dengan yang dicanangkan pemerintah pusat bahwa tahun 2008 dijadikan tahun wisata Indonesia,” tambahnya.

Riau sendiri, kata Jhonny lagi, sangat mendukung program tahun wisata tersebut. Karena itu, akhir-akhir ini kawasan-kawasan wisata yang dimiliki Riau terus dibenahi dalam upaya menyedo

Posting Terkait