MNCTV Kembali Menggelar Audisi API LAGI

519 views

api3JAKARTA (Riauinfo) – Setelah sukses menayangkan acara humor Aksi Pelawak Indonesia (API) beberapa tahun silam, kini MNCTV tertarik menayangkan kembali program humor tersebut dengan melakukan sejumlah pembaruan baik dari tema, juri dan materi lawakan.

Kota Kembang Bandung menjadi destinasi pertama tim MNCTV menggelar audisi “API LAGI” pada Sabtu 31 Oktober lalu di Braga City Walk. Demi merajut mimpi menjadi idola baru di dunia lawak tanah air, ratusan peserta hingga Minggu kemarin (8 November) terus berduyun duyun memadati studio MNCTV di Pintu II Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur untuk ikut audisi.

Nesa DP, Humas MNCTV kepada Riau Info di Jakarta kemarin menjelaskan, pada hari pertama audisi tersebut, acara ditandai dengan reuninya salah satu grup lawak legendaris Indonesia yakni Grup Patrio. Penampilan grup yang digawangi oleh Eko, Parto dan Akri itu sukses mengocok perut khalayak, mulai dari pengunjung BCW hingga para peserta yang sedang menanti kesempatan untuk audisi. Aksi kocak Patrio pun semakin lengkap dengan kehadiran Julia Perez yang terkenal ‘ngocol’.

Usai menyajikan acara temu kangen Grup Patrio sesi audisi pun dimulai. Prosesi yang melibatkan tim MNCTV dan Grup Patrio sebagai dewan juri itu berhasil menjaring 50 orang peserta yang telah unjuk gigi.

Pada hari ke-2 audisi, Minggu, 1 November 2015, para peserta yang lolos kembali disusutkan. Kemampuan mereka untuk mengundang gelak tawa pun kembali diuji di depan dewan juri yang pada kesempatan tersebut turut ditemani oleh artis cantik Kartika Putri. Bukan perkara mudah karena kali ini para peserta diberi tantangan sulit, yakni tampil dalam sebuah grup yang dibentuk secara acak. Hingga akhirnya menyisakan 27 nama peserta.

Tak berhenti hingga di situ, peserta tersisa pun kembali diuji demi meraih kuota yang telah disiapkan MNCTV. Tantangan yang diberikan tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Mereka kembali diminta untuk tampil dalam sebuah grup berisikan 3 orang secara acak. Hanya saja, kali ini mereka diberi keleluasaan untuk memilih sendiri rekan yang dikehendaki.

Setelah melewati tantang yang diberikan, akhirnya MNCTV me-release 12 finalis yang berhak berangkat menuju Kontes “API LAGI” di Jakarta. Mereka akan bersaing dengan para kompetitor dari hasil audisi Jakarta yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 November 2015.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, para peserta Jakarta yang lolos audisi belum berhasil dirangkum panitia. Tetapi khusus peserta audisi Bandung yang lolos seluruhnya ada 12 nama, yakni:
Ali Rais (Bandung), Rizki Mauludin (Cimahi), Firman Sutendi (Tasikmalaya), Dindin R (Tasikmalaya), Aman Suherman (Bandung), Amin Suherman (Bandung), Udan Gempa (Bandung), Rizky Yudhistira (Bandung), Tito Teko (Bandung), Mike (Bandung), Dadang Rahmat (Bandung), Dewi Laila Sari, Bandung. (Ami Herman)

Posting Terkait