MNCTV Lahirkan Pelawak Masa Depan

1533 views

api1 (Custom)

JAKARTA (RiauInfo) – Pria asal Bandung dengan nama beken Udan Gempa akhirnya berhasil meraih juara pertama Akademi Pelawak Indonesia yang berakhir pekan lalu.  Atas keberhasilannya itu, Udan Gempa  berhak meraih hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Sementara itu, OT syech (Cirebon) menjadi juara kedua dengan membawa uang tunai senilai Rp 25 juta, disusul denganM. Ubaidilla alias Ubed (Surabaya) sebagai juara ketiga yang mendapatkan uang tunai senilai Rp 15 juta dan juara favorit Vyan (Jakarta) berhasil membawa uang tunai senilai Rp 10 juta.  

Nessa Dwi Puspanita dari Humas MNCTV kepada wartawan di Jakarta kemarin menjelaskan, akademi pelawak Indonesia (API Lagi) yang digelar MNCTV sejak bulan lalu diikuti sejumlah peserta dari berbagai daerah. Setelah melewati babak penggosongan pada setiap minggunya, diakhir babak ini Udan Gempa dinilai para juri layak untuk menjadi juara.

Penonton yang memadati studio 3 MNCTV benar-benar dibuat terpingkal atas lawakan yang dibawakan Udan Gempa. Eko Patrio sebagai juri kemudian menilai UdaN Gempa layak memperoleh gelar juara.

“Pantas dia mendapatkan gelar itu karena Udan Gempa memiliki jiwa humoris yang tinggi, dan dia selalu mau belajar dari kekurangan, jugamau menerima saran. Buktinya, saran dan kritik yang disampaikan juri pada setiap minggu selalu ia pelajari, hingga ia layak menjuarai API LAGI”. Ujar Eko Patrio.

Acara yang dipandu oleh mantan penyanyi cilik Joshua Suherman dan Mc Danny itu juga menghadirkan penyanyi papan atas Titi DJWika Salim dan Komika Adjis Doa Ibu. Sebelum pengumuman pemenang juga diberikan penghargaan Lifetime Achievement untuk Komedian almarhum Budi Anduk. (Herman Ami)

 

akademi pelawak indonesia API

Posting Terkait