Mobil Dinas Menteri Kita Lebih Mewah dari Mobil Menteri Negara Maju

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang tutup tahun 2009, menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mendapat kado indah dari negara. Mereka mendapatkan mobil dinas yang baru dan sangat mewah, yakni Toyota Crown New Royal Saloon seharga Rp1,3 miliar per unit.

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Selasa (29/12) berjudul “Pajaknya Saja Rp62 M“. Harian ini menyebutkan mobil dinas yang akan digunakan para menteri Indonesia ini lebih mewah dari mobil menteri negara maju.

Aksi perampokan yang terjadi Senin dini hari lalu di tempat servis radiator mobil CV Mandiri Berdikari Jalan Soekarno Hatta menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Perampok Sikat Rp200 Juta“. Dalam aksi ini Reni (30) karyawan toko yang tidur di lantai tiga sempat diikat oleh pelaku.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Ibu Anak Disekap Perampok“. Harian ini menyebutkan selain Reni, karyawan lainnya yakni Syaiful dan Andi juga diikat. Kerugian akibat perampokan ini ditaksir ratusan juta rupiah.

Buku kontroversi “Membongkar Gurita Cikeas” yang ditulis George S Aditjondro menyebut adanya aliran dana 1 juta dolar AS dari buronan kasus BLBI Joko S Tjandra ke Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian yang diduga terhubung dengan Presiden SBY. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “US$1 Juta Masuk Yayasan Tim SBY“.

Penulis buku “Membongkar Gurita Cikes: di Balik Skandal Bank Century”, Dr George Junus Aditjondro menantang Presiden SBY melakukan debat publik, jika kontroversi terkait isi bukunya itu semakin panjang. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “SBY Ditantang Berdebat“.

Sementara itu headline Riau Pos hari ini tentang janji pemerintah yang tidak akan menaikan tarif listrik dalam waktu dekat. Pemerintah akan fokus dulu membenahi struktur bisnis PT PLN terlebih dahulu. Berita berjudul “Tarif Listrik Tidak Naik“.(ad)

Posting Terkait