MoU Bantuan Kominfo ke Pemprov Serta Kab/Kota Riau Disepakati

480 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan komunikasi dan kelancaran arus informasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, serta meningkatkan pemerataan penyebarluasan informasi publik, Departemen Komunikasi Informatika (Depkominfo) menyalurkan bantuan pada daerah, salah satunya Riau.

Komitmen bantuan tersebut ditunaikan Pemerintah RI, melalui Depkominfo melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Informasi Publik, Depkominfo RI, Suprawoto, Rabu (8/8), saat menyampaikan sambutan, pada acara penandatanganan MoU di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Sesuai ketentuan pemerintah RI, melalui Depkominfo setiap Pemerintah Provinsi di Indonesia mendapat bantuan senilai 300 juta rupiah. Sedang pemerintah tiap Kabupaten/Kota akan menerima bantuan dana sejumlah 60 juta rupiah. “Selain bantuan dana, pemerintah Provinsi akan mendapatkan sebuah mobil operasional,” tambah Suprawoto.

Menurut Suprawoto, program ini merupakan yang pertama dilakukan. Pemerintah Pusat mengalokasikan 70 Miliar rupiah dari APBN 2007 untuk program ini. adi untuk tahun yang akan datang pemberian bantuan tersebut akan lebih ditingkatkan lagi.

“Hal tersebut dengan melihat sejauh mana keberhasilan pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota dalam melaksanakan program tersebut,” kata Suprawoto.

Untuk itu, kepada seluruh pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, Suprawoto mengharapkan, agar dapat menerima dan menjalankan program tersebut sesuai maksud dan tujuan pemerintah dalam program ini.

Daerah Riau mendapat bantuan tersebut yakni Pemerintah Provinsi Riau (Badan Infokom dan Kesbang Riau), Pelalawan (Infokom dan BPDE), Kampar (Humas), Kuansing (Infokom dan Kesbang), Siak (Humas), Bengkalis (Kesbang, Infokom dan linmas), Rohil (Humas), Inhu (Kesbang, Humas dan Infokom) Inhil (Humas) dan Dumai.(Humas)

Posting Terkait