Mudik Basamo Kembali Digelar dan Dikawal Polda Riau

240 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepolisian Daerah (Polda) Riau kembali akan mengadakan program Mudik Basamo lebarab tahun ini. Program inin baru yang kedua kalinya dilakukan di Riau sejak tahun lalu. Seperti tahun lalu, Polda Riau akan mengawal rombongan konvoi Mudik Basamo hingga ke Kabupaten 50 Koto, Sumatera Barat. 

Brigjen Pol Hadiatmoko yang menjabat Kapolda Riau mengatakan, sedikitnya 3 ribu kendaraan roda dua akan mengikuti pelepasan Mudik Basamo di hari pertama pada 27 Spetember. Dan sekitar 3 ribu sepeda motor juga akan dilepas pada hari ke dua tangga 28 September mendatang.Pengawalan akan berlangsung selama dua hari tersebut kepada peserta. “Peserta Mudik basamo akan dapat pengawalan dari Polda Riau hingga sampai ke Lima Puluh Koto Provinsi Sumatera Barat,”ujar Hadiatmoko kepada wartawan usai acara gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri di halaman kantor gubernur Riau, Rabu (24/09).

Seperti tahun lalu, Mudik Basamo merupakan Program yang disediakn bagi pemudik secara gratis. Peserta akan banyak mendapat layanan dalam perjalanan. Mulai dari layanan iringan pengamanan dari personel Polda, hingga layanan pengobatan dan servis gratis di perjalanan oleh sponsor yang bekerjasama dengan Polda.(Surya)

Posting Terkait