Mulai Tahun 2008, Penghasilan Akan Naik Dua Kali Lipat

477 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika selama ini para guru hanya dijuluki sebagai “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” namun julukan itu bakal tidak berlaku lagi. Sebab nantinya pemerintah akan membayar lebih besar atas jasa-jasa yang diberikan para guru dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

Pada tahun 2008 ini Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau akan memberikan gaji sebanyak dua kali lipat kepada para guru. Namun tidak kepada seluruh guru. Guru-guru yang dinaikkan gajinya dua kali lipat itu hanyalah yang lulus sertifikasi.Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas Pendidikan Riau, Zudi Santoso SH menyebutkan untuk kenaikan gaji guru yang lulus sertifikasi itu, alokasi dananya telah diterima melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdik Riau tahun anggaran 2008.

Pada tahun 2007 lalu DAK Pendidikan Riau untuk peningkatan mutu dan profesionalisme guru hanya diterima sebesar sekitar Rp 25 milyar, namun tahun 2008 ini diterima sebesar Rp 92,5 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 270 persen.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Riau, Pemprov Riau terus memberikan dorongan agar para guru memiliki sertifikasi. Program sertifikasi ini sejak tahun 2007 lalu telah dilakukan secara bertahap dan akan terus berlangsung hingga tahun 2014 mendatang, sehingga nantinya seluruh guru di Riau telah memiliki sertifikat.(Ad)

Posting Terkait