Mundur dari Jabatan, Marjohan Jadi Rebutan Partai Politik

522 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kemunduran Marjohan Yusuf dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perkebunan, ternyata mengundang simpati banyak pihak. Buktinya saat ini banyak Partai Politik “melamarnya” untuk maju dalam Pilgubri 2008 mendatang.

Hal ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Rabu (16/4) berjudul “Marjohan Panen Lamaran“. Dalam beritanya harian ini menyebutkan Marjohan mengaku tidak hanya dilamar PAN, tapi beberapa partai lainnya sudah datang untuk memintanya maju dalam Pilgubri tersebut.

Rapimda Partai Golkar Riau yang digelar di Hotel Pangeran Selasa malam (15/4) menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Seratus Persen Milik Rusli Zainal“, harian ini menyebutkan bahwa Rampimda itu telah menetapkan bahwa Rusli Zainal sebagai calon gubernur dari Partai Golkar dalam Pilgubri 2008.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Mandiri berjudul “Rusli Zainal Resmi Cagub Golkar“. Dalam beritanya, harian ini menyebutkan pada Rampimda tersebut Rusli Zainal menang telah mengalahkan H Nasrun Effendi yang merupakan satu-satunya calon lain yang tetap bertahan untuk maju.

Keputusan KPUD Riau yang menetapkan pelaksanaan Pilgubri Riau 2008 tetap pada jadwal semula yakni 22 September menjadi berita utama Tribun Pekanbaru. Dalam berita berjudul “Paling Pas September” disebutkan KPUD Riau akan segera membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya tentang ditangkapnya seorang ibu beranak 4 warga Jalan Kualu, Panam karena kedapatan menjual sabu-sabu. Dalam berita berjudul “Jual Sabu, Ibu Beranak 4 Diringkus” selain menyita sabu-sabu, polisi juga menyita HP Nokia dan kotak CD tempat menyimpan sabu-sabu.

Pengambilan sumpah yang dilakukan terhadap para petugas penggandaan naskah UASBN Riau menjadi berita utama Media Riau hari ini. Pengambilan sumpah itu dilakukan langsung oleh Kadisdik Riau Drs Wardan MP yang disaksikan pihak kepolisian dan Depag Riau. Berita itu berjudul “Wardan: Pengawasan UN Berlapis“.

Sedangkan Riau Pos berita utamanya hari ini tentang pernyataan Presiden SBY yang mengingatkan aparat hukum untuk tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran hukum, tapi juga melakukan pencegahan. Berita itu berjudul “SBY: Jangan Main Jebak“.(Ad)

 

Posting Terkait