Musim Hujan Selamatkan Riau Dari Titik Api

155 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski BMG meyatakan awal Maret ini cuaca kembali ke musim hujan, namun dua provinsi yang berada di pulau Andalas hari ini dilaporkan masih terdapat kobaran titik api. Sedang di Riau, hotspot dinyatakan nihil hari ini akibat curah hujan ynag relatif tinggi.

BMG Pekanbaru, Sabtu (1/03) melaporkan NOAA 18 telah menangkap sedikitnya dua titik api tersebut tersebar di dua wilayah provinsi pulau Sumtera. Provinsi tersebut adalah provinsi Jambi dan provinsi Sumatera Barat yang masing-masing kebagian satu titik api menyala.

Untuk wilayah Riau, cuaca yang dominan hujan sejak akhir Februari dan awal Maret ini telah membuat titik api lenyap alias tidak menyala sama sekali. Diperkirakan hari ini hujan akan merata terjadi di seluruh kabupaten/kota di wilayah Riau. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang ini terjadi sekitar sore, malam hingga dini hari.

BMG juga mengingatkan akan adanya dorongan angin kencang yang berkecepatan maksimum 30 km/jam kerap terjadi mengiringi datangnya hujan yang juga diwarnai petir.(Surya)



Posting Terkait