Nama Leighton dan Siak belum memiliki nama khas Melayu

232 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sebelumnya ada yang namanya jembatan Siak I dan II, atau yang lebih dikenal dengan jembatan leighton, kini juga akan menyusul jembatan Siak III dan IV yang sedang dalam tahap pembangunan. Namun disayangkan hingga ke empat jembatan tersebut belum memiliki nama khas Melayu. 

Seperti halnya yang diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Imanuel MS David di Balai Payung Sekaki Jumat (28/11). Menurut David, jembatan leighton seperti biasa disebut adalahbrand image Pekanbaru. Mestinya namanya pun haruslah bernuansa Melayu. Sehingga ketika orang menyebut nama jembatan tersebut, akan tertanam sebuah budaya daerah, ujarnya.

David mencontohkan, jembatan yang ada di Kabupaten Siak, Tengku Agung Sultanah Latifah. Nama tersebut sangat kental untuk mengenalkan khas daerahnya sendiri. Tetapi nama Leightin ataupun Siak I hingga IV terkesan kurang mewakili budaya daerah.

Karena itu dirinya mengharapkan, nama-nama jembatan Siak sekarang, diberi nama yang lebih bercirikan Melayu, harapnya. (muchtiar)

Posting Terkait