Nazief SD: Plafon Anggaran ke Arab Saudi Rp50 juta

427 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekretaris DPRD Riau, Drs.H.M.Nazief Soesila Dharma, mengatakan plafon anggaran untuk satu kali keberangkatan ke Jeda, Arab Saudi, menghabiskan dana lebih kurang Rp50 juta. Dana tersebut sudah termasuk secara keseluruhan bagi 15 Anggota DPRD Riau yang berangkat ke Arab Saudi.

“Kalau menurut saya plafon anggaran tersebut memang seperti itu. Kemungkinan berkurang ada berkisar Rp25 juta. Jika dana ini berlebih akan dikembalikan ke kas daerah,” ungkap Nazief kepadaRiauInfo di Kantor DPRD Riau, Rabu (7/11).

Menurut Nazief, memang benar besok 15 orang rombongan DPRD Riau yang tergambung dalam gelombang satu berangkat ke Jeda, Arab Saudi. Dia menilai studi banding (stuban) ini baik dilaksanakan. Sehingga wawasan dan pola pikir anggota DPRD Riau dapat bertambah. Agar pengalaman berharga ini dapat diaplikasikan terhadap daerahnya sendiri, seperti Riau.

Diluar negeri,”Kita bisa lihat langsung bagaimana bentuk pelabuhan yang berada di Arab Saudi. Selain pelabuhan kita juga membaca bagaimana proses tentang tata cara mencari investasi dan masih banyak yang lain,” pintanya. Kegiatan stuban rombongan DPRD Riau ke tiga negara Arab Saudi (Jeda), Tokyo (Jepang) dan Roma (Italia) bukan hanya plesiran. Melainkan memang kunjungan kerja yang telah ada izinnya dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). (Dd)

Posting Terkait