Nazief Susila Diminta Mundur dari Sekwan

130 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Siapapun jadi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau tampaknya harus siap digoyang. Buktinya setelah Ruskin Har dulunya didesak untuk mundur dari Sekwan, kini giliran Nazief Soesila Darma mengalami hal serupa. 

Hal ini dikarenakan sejumlah anggota dewan menilainya tidak mampu menjembatani program legislatif dan eksekutif. “Ini membuktikan dia tidak mampu menjalankan fungsinya,” ungkap Sekretaris Komisi D DPRD Riau Jhon Pieter.Kalau memang sudah tidak mampu lagi menjalankan fungsinya, tentunya menurut dia, Nazief harus tahu diri. “Dia harus mundur dan gubernur harus mencari penggantinya dengan pejabat baru yang lebih layak,” ujarnya.

Menurut dia, cukup banyak masalah yang tidak mampu ditangani Nazief, diantaranya soal pencairan anggaran DPRD Riau dari APBD. “Pencairan dana itu khan tugas dia, tapi kenyataannya sampai sekarang belum juga dicairkannya,” ungkap dia lagi.

Jhon Pieter lebih setuju kalau Sekwan DPRD Riau diangkat langsung dari salah seorang kepala bagian di lingkungan sekretariat dewan. Sebab mereka lebih tahu tugas sekwan, ketimbang pejabat yang diangkat dari luar.(Ad)

 

Posting Terkait