NOAA 18 Melaporkan Titik Api di Riau Masih Kandas

126 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Maski tim pemadam kebakaran hutan dan lahan masih kesulitan saat ini memadamkan api di sejumlah wilayah di Riau, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru masih menerima laporan titik api dari satelit NOAA 18, Sabtu (16/02), untuk Riau berada di titik nol atau tidak ada sama sekali.

Laporan ini tidak berbeda dengan laporan BMG kemarin. Padahal lokasi kebakaran masih meluas di sejumlah kawasan di beberapa daerah kabupaten Riau hingga hari ini.

Seperti di Pelintung, Dumai, di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Selain di Tanah Putih, kebakaran di wilayah Rohil juga terjadi di Desa Mamugo, perbatasan Rohil-Dumai.

BMG hanya melaporkan sejumlah titik api berada di wilayah provinsi lain di Sumatera. Provinsi yang punya titik api hari ini ditangkap oleh satelit NOAA 18 sebanyak 6 titik. Hotspot ini tersebar di wilayah provinsi Sumbar 2 titik, di Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan masing-masing satu titik api. Namun hari ini BMG Pekanbaru melaporkan hasil pantauan satelit NOAA 18 tidak menangkap satupun titik api di Riau.(Surya)

 

Posting Terkait