Ody dan Chand Parwez Dirikan Organisasi Produser Film Baru

1330 views

chand_parwez2JAKARTA (RiauInfo) – Ody Mulya Hidayat dari Maxima Pictures dan Chand Parwez Servia (Kharisma Starvision Plus) sepakat membentuk organisasi produser film baru bernama APFI (Asosiasi Produser Film Indonesia). Organisasi baru produser film itu rencananya akan diumumkan awal pekan depan, setelah Ody dan Chand Parwes Servia secara resmi menyatakan berdirinya APFI di Hotel Mulya, Senayan, Jakarta, Senen (12/10/2015).

Berdirinya APFI disebut-sebut sejumlah kalangan produser film lainnya merupakan dampak perpecahan di tubuh PPFI (Persatuan Produser Film Indonesia). Sebagaimana diketahui bulan lalu, PPFI menggelar kongres di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kongres yang tertutup untuk pers itu, Ody kabarnya lebih diunggulkan menang, tetapi akhirnya Firman Bintang (BIC Production) ditetapkan kembali memimpin PPFI periode 2015-2018.
Ody dan Chand Parwez menilai proses pemilihan yang menetapkan Firman Bintang sebagai pemenang sebenarnya tidak dilakuka n sesuai aturan, juga bertentangan dengan visi dan misi PPFI,karena Firman Bintang menang berdasarkan penunjukan 3 formatur, bukan voting sebagaimana diharapkan seluruh anggota.

“Karena sangat kecewa dengan proses penetapan itu, saya tidak mengakui Firman Bintang sebagai Ketua PPFI. Saya akhirnya memilih mundur. Chand Parwez Servia juga mengambil sikap sama. Dia memilih mundur,” ujar Ody. “Saya dan Pak Chand Parwez Servia kemudian sepakat membentuk organisasi produser film yang baru, namanya APFI. Organisasi ini mendapat banyak dukungan dari produser film lainnya…”

Kepada wartawan yang mengkonfirmasi rencana pendirian APFI di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta,kemarin, Ody menyebutkan, dukungan kepada APFI lebih banyak karena semangat bekerjasama menghasilkan film-film berkualitas sehingga laku dijual di dalam dan luar negeri.

APFI sendiri memang akan mengusung misi dan visi perbaikan wawasan dan kualitas hidup masyaraat Indonesia melalui film-film yang mencerdaskan bangsa, bukan malah sebaliknya mengkerdilkan potensi kecerdasas berpikir bangsa dengan film-film yang cenderung dibuat asal jadi, namun kualitasnya rendah.

Untuk menanggapi sikap Ody dan Chand Parwez Servia mundur dari PPFI kemudian membentuk APFI, Firman Bintang telah dihubungi melalui telepon selulernya, namun tak kunjung diangkat.

Banyak produser yang mendukung usaha Ody Mulya Hidayat mempertanyakan mengapa Firman Bintang melengkapi susunan pengurus baru PPFI dengan aktor aktris yang bukan produser film, seperti Roy Marten, Camelia Malik dan Sis NS. Padahal banyak anggota PPFI adalah produser yang bisa menghasilkan film-fim bermutu. (Ami Herman)

Posting Terkait