Omset Cacing Umpan Nikmati Cuaca Cerah

333 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Beberapa hari terakhir cuaca kota Pekanbaru hujan. Namun pada hari libur, Sabtu (16/01/10) ini cuaca cerah mewarnai Kota Bertuah. Kecerahan ini juga terpancar di wajah Ujang yang berprovesi sebagai penjual cacing di jalan Soedirman Pekanbaru. Pasalnya, jika cuaca cerah, omsetnya lumayan dibanding saat hari penghujan.

“Kalau musim panas saya bisa jual 2 kilo seharinya. Jika musim hujan, sudah jarang yang beli. Untung kalau hari ini tidak hujan, bisa jadi yang pergi memancing akan ramai membeli cacing untuk umpan,” sebut Ujang seorang pedagang cacing sekitar kawasan jalan Jenderal Soedirman, Pekanbaru, kepada RiauInfo.

Menurut Ujang, cacing yang dijual berasal dari pencarian di beberapa tempat yang banyak cacingnya. Bahkan di musim penghujan, tanah gembur atau dekat selokan dan tumpukan sampah kian banyak dan mudah untuk menemukan cacing di tempat-tempat tersebut sebagai jualan Ujang. Setidaknya dalam dua kilo cacing ujang akan mendapat keuntangan 150 hingga 200 ribu rupiah. Hari ini Ujang telah mendapatkan keuntungan yang mendekati nilai tersebut.

“Jika cuaca cerah begini hingga sore, kita jadi semangat untuk pergi memancing. Walau jarang ikan yag makan pancing, setidaknya kita akan menikmati hari libur dengan bersantai di tepi sungai atau kolam pemancingan yang jauh dari kebisingan kota,” kata Dedi seorang pemancing yang tengah membeli cacing kepada Ujang untuk umpan pancingannya hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait