OneDrive Sekarang Mendukung 10 GB file, Kapasitas Gratis 15 GB

492 views

OneDrive-Now-10GB-15GB

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai salah satu layanan Cloud Storage, OneDrive keluaran Microsoft memberikan keleluasaan untuk menyimpan file secara gratis sebesar 15 GB dan dapat mengunggah file hingga 10 GB. Ini diungkapkan Microsoft dalam blognya pada 10 September 2014 yang lalu.

Sebelumnya pada awal tahun 2014 ini, kapasitas penyimpanan yang diberikan gratis baru sebesar 7 GB. Kemudian pada Juni 2014 ditingkatkan menjadi 15 GB.

“Tujuan kami dengan OneDrive ini adalah menyediakan satu tempat bagi Anda untuk menyimpan dan berbagi semua file Anda, berapapun jumlah dan ukurannya. Kami sangat senang dapat membantu Anda menyimpan file yang lebih besar, menggunakan OneDrive lebih gegas, dan dapat berbagi dengan mudah”, kata Jason Moore, Group Program Manager, OneDrive.

Moore melanjutkan, “Sebagai langkah pertama memastikan pelanggan kami memiliki ruang yang cukup, kami baru meningkatkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan penyimpanan untuk pelanggan berbayar Office 365 sebesar 1 TB. Kami juga menurunkan harga semua kapasitas penyimpanan berbayar kami”.

Sekarang pengguna sudah dapat meng-upload file hingga 10 GB dengan menggunakan aplikasi desktop untuk Windows dan Mac, semua aplikasi mobile, dan situs web OneDrive. Microsoft menyadari bahwa pengguna tidak hanya memiliki lebih banyak file dari yang sebelumnya, tetapi juga memiliki file yang lebih besar.

Selain itu kecepatan sinkronisasi juga ditingkatkan, seiring dengan meningkatkan jumlah file yang dapat didownload atau upload pada PC dan Mac. “Dalam tes internal, sinkronisasi paralel ini meningkat kecepatannya sekitar tiga kali lipat”, kata Moore.

Berbagi lebih mudah langsung dari Windows Explorer

Salah satu permintaan pengguna Windows 7 dan 8 adalah kemampuan untuk mendapatkan link ke konten dalam folder OneDrive dengan cepat tanpa perlu masuk ke web. Dengan hanya mengklik kanan item atau item yang ingin berbagi, pengguna akan melihat “Berbagi link OneDrive” pilihan yang akan membuat link sharing dan menambahkannya ke Clipboard. Dari sana, pengguna dapat menempelkannya langsung ke email, IM, atau pesan lainnya.

Onedrive-1

Folder upload via OneDrive.com

Ada satu lagi permintaan fitur yang populer yang diterima untuk website OneDrive, yaitu kemampuan untuk menyeret folder langsung ke OneDrive.com dari browser.

OneDrive-2

Selamat menggunakan OneDrive. (*)

 

Posting Terkait