Orgi Makin Banyak Berkeliaran, Disos Harus Lakukan ‘Pembersihan’

302 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Orang gila (Orgi) makin mudah ditemukan di Kota Pekanbaru. Mulai yang masih utuh mengenakan berpakaian hingga terlihat seksi karena tanpa menggunakan baju. Akibatnya, bukan saja merusak suasana kota, tetapi pengguna jalan pun kadang terganggu dengan ulah Orgi tersebut. 

Seperti halnya yang terjadi di jalan Tulip, Sukajadi. Orgi yang tidak diketahui asal keberadaannya ini berjalan lamban di tengah jalan layaknya seorang model yang sedang memperagakan busana.

Meski telah diklakson oleh sejumlah kenderaan, baik yang ada di depannya maupun dibelakangnya, tetapi Orgi yang juga ‘pragawan gadungan’ ini tetap acuh seakan tak ada kejadian.

Bukan hanya itu, kejadian ini pun sempat menjadi perhatian warga sekitar. “Wah di Pekanbaru makin banyak saja Orgi yang berkeliaran di jalan. Anehnya lagi beberapa meter darinya ada juga Orgi yang biasa mangkal di simpang tiga, samping Kantor Kehutanan seperti orang India,” ujar seorang warga sambil tertawa.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ini adalah PR bagi institusi terkait dalam hal ini adalah Dinas Sosial dan Pemakaman Pekanbaru. Karena, selain merusak pemandangan juga dikhawatirkan ada Orgi yang mengalami gangguan jiwa berat hingga mengamuk di tempat umum.

Untuk itu ujar politisi PKS ini, intitusi terkait harus melakukan ‘pembersihan’ terhadap Orgi untuk diberikan pembinaan (pengobatan, red).

Ketika ditanya tentang banyaknya temuan Orgi yang bukan warga Kota Pekanbaru, bukan pesoalan ucap Sabar. Siapa pun Orgi tersebut, pemerintah harus peduli untuk melakukan rehabilitasi, papar Sabar Selasa, (25/11). (muchtiar)

 

Posting Terkait